Tuesday, January 27, 2015

Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Unknown     1:09 AM  No comments

Ensiklopedia Wanita - Manfaat Timun Untuk Kesehatan | Mentimun adalah sumber silika, yang merupakan trace mineral yang memberikan kontribusi untuk memperkuat jaringan ikat. Jaringan ikat yang menopang tubuh kita bersama-sama. Timun efektif digunakan untuk berbagai masalah kulit, termasuk bengkak di bawah mata dan sengatan matahari. Mentimun juga mengandung askorbat (ascorbic ) dan asam caffeic. Asam ini dapat mencegah retensi air. Oleh karena itulah mengapa mentimun dapat membantu menyembuhkan mata bengkak, luka bakar, dan dermatitis.
Mentimun merupakan salah satu sayuran keluarga yang biasa dikonsumsi baik secara mentah ataupun dengan dimasak dan bisa juga dibuat JUS Mentimun. Mentimun memiliki kulit hijau gelap, dengan daging hijau keputihan ketika dikupas.

Sebagai
salah satu obat untuk kecantikan, mentimun memberikan efek langsung kepada mata bengkak  yaitu dengan cara mentimun segar dipotong menjadi irisan tipis, dan ini ditempatkan pada mata selama 5-10 menit. Ini bekerja sangat baik setelah seharian yang  melelahkan bekerja di depan komputer. Selain itu mentimun dapat membantu meringankan stres dan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Parutan mentimun dapat digunakan sebagai masker dan tonik untuk seluruh wajah dan leher.
Ketimun yang memiliki nama ilmiah Cucumis sativus masih satu keluarga dengan labu, zucchini dan semangka.

Manfaat gizi mentimun termasuk garam alami, enzim, dan vitamin
yang penting untuk pertumbuhan dan memperbaiki sel yang rusak. Selain itu, kandungan mineral yang tinggi dan mineral dalam kulit mentimun menjadi sumber alami sebagai antioksidan. Alkalinitas mentimun juga merupakan atribut yang positif, dan karena basis airnya, mentimun juga merupakan pilihan utama sebagai diuretik.

Kandungan air yang tinggi membuat mentimun diuretik dan juga memiliki
fungsi sebagai pembersihan dalam tubuh dengan menghilangkan akumulasi zat-zat kimia beracun. Ketimun membantu menghilangkan asam urat serta bermanfaat bagi mereka yang memiliki arthritis. Kulit mentimun yang kaya serat dan tingkat tinggi kalium serta mangan dapat membantu mengatur tekanan darah dan membantu menyebarkan fungsi nutrisi. Kandungan magnesium dalam mentimun juga dapat melemaskan saraf dan otot dan menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar.

Mentimun baik bagi mereka yang sedang berdiet karena sangat rendah kalori. Memiliki
sifat pembersihan dalam tubuh dengan menghapus akumulasi bahan limbah dan racun kimia. Ini membantu menghilangkan asam urat sehingga sangat baik bagi mereka yang memiliki arthritis. Jus mentimun merupakan vitamin bergizi untuk rambut dan kulit kita. Ini juga merupakan peremajaan sel kulit yang baik dan membuat kita merasa terlihat lebih muda.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk melakuakan terapi dengan mentimun? Selamat mencoba!!! Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon bantu untuk di share… Terimakasih!!!

Image Source : beritakebun.blogspot.com

, , ,

Unknown


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 comments :